Entri Populer

Kamis, 20 Januari 2011


Masjid Terapung Segera Berdiri di Palu

Kota Palu, Sulawesi Tengah, sebentar lagi akan mempunyai masjid terapung. Hari Rabo (19/01) kemarin, waki Kota Palu, Rudy Mastura telah meletakkan batu pertama sebagai awal dimulainya pembangunan masjid yang terletak di atas pantai Talise tersebut.

Pembangunan masjid yang dinamakan Argam Bab Al Rahman ini diperkirakan akan selesai pada bulan Juli 2011 nanti. Masjid dibangun dengan luas 121 meter persegi dan diperkirakan bisa memuat jamaah hingga 150 orang.
Secara keseluruhan, biaya pembangunan ini sepenuhnya ditanggung oleh Muhammad Hasan Bajamal, seorang pengusaha sukses yang memiliki SPBU di Kota Palu.
Masjid berlantai satu dengan empat menara ini berjarak 30 meter dari bibir pantai. Sesuai gambar maket, masjid ini seolah-olah mengapung di atas air laut dengan dikelilingi pemandangan Teluk Palu.
“Pembangunan ini mengenang Dato Karama, salah satu penyebar agama Islam di Palu pada abad ke-17, petama kali beliau menginjakkan kaki di Kampung Lere, yakni lokasi di sekitar pembangunan masjid Argam Bab Al Rahman saat ini” jelasnya, Rabo (19/01) kemarinNama
Dato Karama sendiri sudah diabadikan menjadi nama Sekolah Tinggi Agama Islam di Palu.

Tidak ada komentar: